Akhir November, AHLI Jatim Gelar Seminar Penanganan Pengelolaan Limbah

oleh -1 Dilihat

Surabaya, (jatimterkini.com) – Pengurus Associates of Hospitality Leaders Indonesia/AHLI Jawa Timur/Jatim, gerak cepat. Setelah melakukan serangkaian kegiatan hingga berkunjung ke Rumah Makan/RM Bebek Sinjai di Bangkalan, rencana menggelar seminar nasional akan digelar di minggu ketiga November ini.

Seminar edukasi dan solusi terkait penanganan pengelolaan limbah B3 ini akan mendatangkan pembicara yang handal, mulai pakar hukum, pengamat lingkungan serta lainnya. ‘’Pesertanya, dari hotel, restaurant, café, pengelola apartemen yang memang punya problem. Sehingga dengan ikut seminar ini akan menemukan solusi/jawaban,’’ kata Sekretaris DPD AHLI Jatim, Triandy Santya Wibowo, dalam rapat zoom yang digelar di Surabaya Rabu (3/11).

Pengurus DPD AHLI Jatim, yang ikut dalam zoom diantaranya, Kabid Even dan CSR, sekaligus coordinator acara seminar, Syanifar Pambudi, Yuliarto Dedi Prabowo, Bambang Wiliarto, Anggrahini Stephanie, Direktur Operasional PT Hijau Alam Nusantara, Hadi.

Menurut Triandy, seminar nasional ini harus digelar dan diharapkan dapat menjadi solusi berbagai persoalan yang dihadapi anggota. Diantaranya, masalah perizinan yang dialami hotel serta pengelolaan limbah B3 yang benar seharusnya bagaimana.

Sedangkan Direktur Operasional PT Hijau Alam Nusantara, Hadi, akan mendatangkan pembicara yang berkwalitas dalam seminar ini. Misalnya, praktisi hukum yang mumpuni serta lainnya. ‘Intinya, setelah ikut seminar ini peserta sudah tahu jawabannya terkait permasalahan yang dihadapi,’’ ujar Hadi. (bambang wiliarto)