AJAK MASYARAKAT SALURKAN HAK PILIH, KPU JATIM GELAR SOSIALISASI LEWAT PEMILU RUN

61 views

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Pemilu Run hari ini (Minggu, 7/4). Pada kesempatan ini KPU Jatim mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilih di tanggal 17 April 2019.

Pemilu Run dilaksanakan dari jam 6 pagi sampai dengan jam 10 pagi di sekitar kantor KPU Jatim. Agenda serentak nasional ini dihadiri 2000-an masyarakat, Forkompimda, Peserta Pemilu, serta stakeholder terkait.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilu Run ini merupakan salah satu bagian dari proses sosialisasi kepada masyarakat. “Yang sebelumnya Kita juga sudah melaksanakan sosialisasi melalui konser musik, festival band jingle, mural, dan lain-lain,” kata Anam dalam sambutannya (7/4).

Anam mengimbuhkan, “Pagi ini Kita sekaligus mengingatkan 10 hari lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu serentak nasional, yaitu tepat tanggal 17 April 2019.  Tanggal 17 April 2019 mari ramai-ramai datang ke TPS untuk menentukan nasib bangsa Kita”.

Menurut Anam, 1 juta lebih penyelenggara, mulai di tingkat KPPS, di tingkat kelurahan, di tingkat kecamatan, maupun KPU Kabupaten/ Kota siap untuk memfasilitasi 30 juta lebih masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya.

“Kami pastikan sebagai penyelenggara pemilu akan bersikap seadil-adilnya, senetral-netralnya, seprofesional-profesionalnya, agar pemilu Kita semakin berkualitas dan berintegritas. Mari Kita sambut pemilu Kita dengan riang gembira. Rasa persatuan dan persaudaraan tetap Kita jaga bersama-sama. Pemilih berdaulat negara kuat!,” tegas Ketua KPU Jatim mengakhiri sambutannya.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Posting Terkait