Aiptu Muryanto : Setelah Pos Jalur, kurang Afdal jika tidak Patroli Jalan Kaki 

Polres Trenggalek – Usai lakukan pos padat pagi di jalur barat pasar kliwon Dongko, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra, Bripka Dian Wisnu Aji didampingi Provos Aipda Budi Sanyoto menggiatkan patroli jalan kaki sebagai upaya preemtif dan preventif dalam rangka pemeliharaan terhadap kamtibmas. Senin (11/11)

Seperti terlihat disana personel Polsek Dongko Polres Trenggalek blusukan di tengah kegiatan masyarakat yang rutin buka 5 hari sekali ini. Dan tak lupa digunakan untuk menyapa masyarakat pedagang dan juga pengunjung di lokasi pasar kliwon tersebut.

Ditemui, Aiptu Muryanto mengatakan, sengaja setelah pos dijalur barat pasar, kami menggiatkan patroli jalan kaki dan blusukan. Hal ini kami lakukan untuk memastikan situasi aman dan juga bisa menyapa dan dialogis dengan masyarakat.

“Dengan berjalan kaki dan blusukan ditengah kegiatan masyarakat, kami bisa memastikan situasi aman sekaligus lebih leluasa dalam menyapa dan juga dialogis bersama masyarakat,” kata Kanit Sabhara Polsek Dongko.

“Rasanya kurang afdal jika tidak laksanakan patroli jalan kaki, selain itu dengan ini kami bisa menyisir sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi premanisme dan gangguan keamanan lainnya,” imbuh Aiptu Muryanto.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan  anggotanya untuk patroli jalan kaki ditengah kegiatan masyarakat di pasar kliwon Dongko.

“Tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan juga menyapa masyarakat”, terang AKP Tri Basuki.

Hadirnya anggota di tengah kegiatan masyarakat, menunjukkan komitmen daripada pelaksanaan tugasnya, dan diharapkan bisa bermanfaat juga Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post