Aiptu Mansur Kanit Provos : Jangan Menjadi Polisi Kardus

Polres Trenggalek – Kegiatan arahan dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S kepada para Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek jajaran di hotel Jaaz, Kamis ( 20/12 ). Dalam memberikan semangat rekan kerjanya Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan motivasi agar tetap semangat dalam kegiatan dinas, ” jangan sampai menjadi anggota Kardus, Semangat !” katanya melalui pesan what apps.

Kardus yang memiliki  sifat lemah tersebut ada pada watak kata kardus yang digunakan, di ibaratkan jangan sampai menjadi sifat anggota Polri dalam berdinas. Adanya selalu menuntut atas pemberian negara kepadanya sedangkan saat melakukan dinas watak lemah pada kerjaan serta ogah -ogahan menjadi bagian dari sifatnya, itu pengertian anggota Kardus menurut Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Kardus merupakan sebuah alat pembungkus atau wadah untuk menyimpan suatu barang tertentu. Bahannya terbuat dari kertas sehingga sifatnya lembek. Tidak kuat dan mudah dilipat. Berbeda dengan peti, atau wadah penyimpan berbahan kayu. Jadi adanya sifat yang lembek seperti itu harus bisa diminimalisir personel Polri selama berseragam dinas dan juga dalam pembentukan opini positif masyarakat melalui pembangunan kepercayaan masyarakat ( trust building).

Grand Strategy Polri Tahun 2005 sampai dengan 2025 yang terbagi dalam 3 tahap yaitu Tust Building, Parnertship Building dan Strive for Excellence. Quick Wins merupakan salah satu program untuk membangun kepercayaan masyarakat (Trust Building) melalui reformasi birokrasi dilingkungan Polri yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dalam waktu segera.

Disisi lain dalam kegiatan Arahan Bhabinkamtibmas di Jaaz, Kapolres Trenggalek bagi – bagi rezeki kepada anggota Bhabinkamtibmas yang hadir dalam Kegiatan. ” Bersyukur saja untuk para Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengikuti kegiatan pengarahan, karena mendapat door prize yang tidak kita sebutkan nominalnya, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji di akhir kegiatan.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek