JatimTerkini.com
Kediri Raya

Aipda Edy Sarwoko Hadiri Musdes Penetapan Penerima BLT DD Bogoran

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Balai Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, kemarin malam Pemerintah Desa Bogoran telah menyelenggarakan Musyawarah Desa dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Minggu (21/02).

Hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut antara lain Bapak Ihsanuddin, S.E. Kepala Desa Bogoran, perangkat Desa Bogoran, Bapak Bejo Slamet selaku Ketua BPD dan anggota, Aipda Edy Sarwoko Bhabinkamtibmas Desa Bogoran, Serda Winardi Babinsa Desa Bogoran, Ketua RT dan RW, serta Tomas dan Toga Desa Bogoran.

Disampaikan bahwa pengaruh pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, terutama pada sektor ekonomi ini memerlukan langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan program BLT- DD ini. Untuk itu perlu diadakan Musdes ini guna menentukan data warga desa yang tepat guna menghindari gesekan dan ketidaktepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

Aipda Edy Sarwoko selaku Bhabinkamtibmas Desa Bogoran yang turut hadir dalam giat Musdes menyatakan bahwa dari hasil musyawarah dan diskusi antara pemdes, BPD, dan para ketua RT/RW serta toga dan tomas tersebut dapat diambil keputusan bahwa ada 12 warga yang telah disetujui sebagai calon penerima BLT DD pada tahun 2021 ini.

“Dari sebelumnya data-data warga miskin yang terdampak Covid-19 yang telah diusulkan oleh para Ketua RT/RW, toga, tomas telah diverifikasi kembali oleh para anggota BPD Desa Bogoran. Kemudian dari hasil verifikasi tersebut dapat diketahui bahwa terdapat 12 warga masyarakat miskin yang disetujui oleh Ketua BPD dan ditetapkan sebagai penerima BLT-DD dalam Musdessus tadi malam,” terang Aipda Edy.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pastikan Aman, Polisi Gelar Patroli Gabungan TNI/Polri

Adhis

Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Gandusari Patroli Mulai Jelang Subuh

Adhis

Polsek Karangan Tingkatkan Kemampuan Personel Melalui Latihan Beladiri Polri

Adhis