Ada Yang Tahu Sepeda Motor Ini Punya Siapa?

Polres Trenggalek – Penemuan sepeda motor tanpa tuan di dusun mbangunsari, desa Pule, Kecamatan Pule Trenggalek menggegerkan warga di seputaran lokasi, pasalnya menurut keterangan warga adanya sepeda motor tersebut sudah dua hari dua malam terbiarkan tanpa pemilik. Adanya kejadian tersebut membuat salah satu warga melaporkan ke Polsek Pule Polres Trenggalek, menunggu untuk diamankan di Polsek untuk sementara waktu menunggu pemilik yang meninggalkan. Sabtu malam ( 12/01 ).

Sepeda motor dengan plat nomor AG 2671    ZC akhirnya diamankan personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang dipimpin KSPK Aiptu Nugroho, pihaknya menyampaikan bila adanya informasi mengenai pemilik kendaraan motor tersebut untuk menghubungi Polsek Pule. ” Kita mengamankan adanya temuan sepeda motor, menunggu sampai ditemukan titik terang kepemilikan kendaraan sepeda motor sementara dibawa ke Polsek Pule, ” kata Aiptu Nugroho saat ditemui dilokasi kejadian.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Menurut keterangan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek mengenai  serangkaian tindakan penyelidik dalam hal ini kepolisian sektor pule untuk mencari dan menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana atau bukan guna menentukan dapat atau tidaknya dilakukan penyidikan menurut cara yang diatur dalam undang-undang atas penemuan sepeda motor jenis Revo. ” Sebentar kita amankan, mudah-mudahan barang yang ditemukan bukan karena adanya kejadian pidana. Murni dilantarkan pemiliknya, ” kata Aiptu Nugroho.


Untuk menghindari dugaan barang siapa membeli, menyewa, menukar, menerima gadai, menerima sebagai hadiah, atau dengan harapan akan memperoleh keuntungan, menjual, menyewakan, menukarkan, menggadaikan, mengangkut, menyimpan atau menyembunyikan sesuatu benda yang ia ketahui atau secara patut ia diduga, bahwa benda tersebut diperoleh karena kejahatan. Serta mengambil keuntungan dari hasil suatu benda yang secara patutia ketahui atau harus dapat ia duga bahwa benda tersebut diperoleh karena kejahatan. Dalam artian menyembunyikan barang hasil kejahatan diamankanya sepeda motor revo yang kondisinya pretelan di Polsek Pule Polres Trenggalek.

Penadahan dalam bahasa Belanda disebut Heling merupakan tindak pidana yang berantai, suatu tindak pidana yang harus didahulukan dengan kejahatan, sebab setelah seseorang melakukan kejahatan maka barang-barang hasil kejahatan tersebut ada yang dipergunakan sendiri dan ada pula yang dipakai untuk dihadiahkan serta sering pula dipakai untuk menarik keuntungan. Tetapi kasus yang paling sering muncul dalam tindak pidana penadahan adalah menjual untuk mendapatkan keuntungan barang dari hasil kejahatan tindak pidana pencurian.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek