JatimTerkini.com
Kediri Raya

Ada Mobil Terjebak di Pasir Pantai, Bripka Soqiful Sempatkan Beri Pertolongan

Polres Trenggalek – Disela-sela pelaksanaan tugas rutin patroli, personel dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek mendapati kendaraan yang rodanya terjebak di pasir pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, sehingga memerlukan bantuan untuk dievakuasi. Rabu (2/10).

Petugas patroli Bripka Soqiful Ma’arif yang terjun langsung dalam kegiatan evakuasi menjelaskan bahwa mendapati kejadian tersebut, dirinya bersama Pokdarwis maupun warga di sekitar lokasi berinisiatif untuk memberikan bantuan agar kendaraan bisa lepas dari jebakan pasir.

“Memang dilokasi (pesisir pantai Prigi) ini sering terjadi mobil macet karena roda terjebak pasir pantai, makanya apabila sopir ragu lebih baik memarkir kendaraan di tempat yang tanahnya padat,” ujar Bripka Soqiful.

Masih menurut Soqiful, dirinya bersama pengelola maupun Pokdarwis mengimbau kepada wisatawan yang hendak memarkir kendaraan di lokasi ini untuk memastikan keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berkat kesiapsigaan kita semua, akhirnya kendaraan tersebut dapat dievakuasi ke tempat yang aman,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian bersama instansi terkait maupun elemen masyarakat sadar wisata terus memberikan himbauan agar wisatawan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan.

“Penting untuk diketahui, lahan pasir pantai bukan tempatnya mobil dengan dua penggerak roda, sehingga untuk menghindari jebakan pasir agar pengunjung memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan,” pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sampaikan Pada Warga Untuk Jaga Jarak

Adhis

Kegiatan Penyemprotan di Desa Jombok

Adhis

Waka Polsek Durenan Serahkan Trophi Kapolres Trenggalek Lomba Lintas Alam Bukit Paralayang

Adhis