14 BESAR SELEKSI CALON ANGGOTA KPU JATIM, IKUTI UJI KELAYAKAN & KEPATUTAN

Pengarahan oleh Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dan Ilham Saputra

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengadakan uji kelayakan dan kepatutan bagi 14 besar calon anggota KPU Jatim periode 2019-2024 hari ini (Rabu, 6/2), dimulai dari pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan selesai pada pukul 16.00 WIB. Uji kelayakan dan kepatutan ini diadakan di hotel JW Marriott, jalan Embong Malang Nomor 85-89 Surabaya.

Divisi SDM, Organisasi, Diklat, dan Litbang KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dalam arahannya menyampaikan bahwa di dalam uji kelayakan dan kepatutan ini peserta setelah mendapatkan pengarahan, selanjutnya akan melakukan wawancara uji kelayakan dan kepatutan. “Mengawali wawancara, peserta akan Kami minta memperkenalkan diri. Selanjutnya yang Kami tanyakan ada hal yang mungkin di luar tugas, namun itu menjadi penting karena untuk mengkonfirmasi terkait dengan tugas,” jelas Evi (6/2/2019).

Evi pun berharap semua peserta bisa menjawab dengan jujur sesuai apa adanya. Dan tentu menjawabnya tidak dengan singkat, namun ada penjelasannya.

“Kami berharap pula, hasil dari uji kelayakan dan kepatutan ini bisa diterima. Karena tentu Kami harus memilih diantara 14 ini. Jadi peserta harus bisa meyakinkan Kami, tentu dalam memilih Kami akan memilih yang bisa membangun tim serta cepat menyesuaikan diri, ” paparnya.

Menambahkan yang disampaikan Evi, Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Logistik KPU RI, Ilham Saputra menuturkan, “Terkait dengan apa yang akan Kita tanyakan, antara lain mengenai teknis kepemiluan, mengkonfirmasi tanggapan masyarakat. Jadi relaks, santai saja, tidak akan dimarahi”.

Uji kelayakan dan kepatutan ini pun dilaksanakan secara bergantian, sesuai dengan nomor undian.

Berikutnya 7 besar calon anggota KPU Jatim periode 2019 – 2024 akan diumumkan sebelum Akhir Masa Jabatan (AMJ) 20 februari 2019 nanti.

(AACS)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPU Jatim